2013-01-08

 CARA MENGUBAH FORMAT HARDISK DYNAMIC MENJADI FORMAT LOGICAL

Jika anda mengalami masalah saat proses penginstallan windows, Mungkin bisa terjadi karna format hardisk anda berbasis Dynamic..
Pengalaman saya saat menginstal hardisk yg berformat Dynamic,saat dalam proses create partisi, ternyata eh ternyata kita tidak dapat delete partisi.. setelah saya teliti kejadian itu terjadi karena format hardisk yg berbeda dari biasanya.. setelah muter" mbah google akhirnya ketemu solusinya..
nah langkah untuk mengatasinya adalah sbb:

Pertama tama anda harus mendownload EASEUS partition manager nya dulu
Disini ukuran 8.4Mb atau Disini 8.4Mb (mirored by : Linuk)

Setelah anda men download nya, silahkan install pada perangkat komputer anda dan jalankan program tersebut maka anda akan mendapatkan penampakannya seperti ini


Choose Convert to Basic Disk for free
Anda tidak bisa langsung merubah partisi simple volume langsung ke primary / logical, anda harus meng convert ke basic disk terlebih dahulu. setelah berhasil di convert baru anda klik pada partisi kemudian pilih convert to logical ataupun sebaliknya.
Select Convert Primary to Logical
Jika anda ragu bisa batalkan melalui tombol panah kembali di atas, namun jika sudah yakin silahkan klik gambar centang. setelah itu anda akan diminta untuk restart dan ketika ada perintah saat booting ikuti saja sesuai petunjuk. Mudah kan? selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar